Jumat, 02 September 2016

NASA Akan Gadaikan Stasiun Luar Angkasa Miliknya

National Aeronautics and Space Administration (NASA) memberikan sinyal untuk menjual salah satu stasiun luar angkasa (International Space Station/ISS) miliknya. Rencana tersebut digadang-gadang akan direalisasikan pada periode 2020-an. Niat penjualan aset berharganya tersebut terungkap melalui sebuah siaran video, di mana Deputy Associate Administrator NASA Bill Hill menjadi pembicaranya.

Pada video berdurasi 14 menit itu, Bill Hill mengutarakan mengenai pengembangan sistem eksplorasi ISS di masa mendatang. "Pada akhirnya keinginan kami adalah untuk menyerahkan stasiun ruang angkasa ke salah satu entitas komersial atau pihak swasta lainnya, sehingga penelitian mengenai orbit Bumi akan terus berlanjut," ujarnya, seperti dikutip dari Theregister.co.uk, Senin (22/8/2016). 



Pada video tersebut, Bill Hill dan pembicara lainnya menjelaskan bagaimana NASA tengah menyiapkan misi keberangkatan berawak ke planet Mars. Bill Hill juga menjelaskan bagaimana NASA benar-benar berupaya mewujudkannya. "Kami akan membutuhkan semua orang," katanya. Salah satu contoh kolaborasi NASA dan pihak swasta adalah proyek SpaceX, di mana lembaga milik pemerintah Amerika itu bekerja sama dengan perusahaan ruang angkasa swasta Elon Musk, yang memiliki sistem pendaratan roket di Mars. Sementara NASA tidak memiliki kemampuan itu, dan berupaya mempelajari pengalaman SpaceX.

sumber:
http://techno.okezone.com/read/2016/08/22/56/1469749/nasa-akan-gadaikan-stasiun-luar-angkasa-miliknya
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page