Sabtu, 22 Agustus 2015

Google Ciptakan Robot Petualang

Robot humanoid atau robot yang menyerupai manusia dikembangkan oleh Boston Dynamics, perusahaan yang telah diakusisi Google pada 2013. Memiliki tinggi 1,88 meter dan berat 156 kilogram, robot bernama Atlas tersebut sanggup berjalan seperti manusia sungguhan untuk bertualang. Dilansir Pcworld, Selasa (18/8/2015), Atlas dibekali dengan dua kaki, diciptakan sebagai mesin penyelamat yang memiliki dua tangan. 

Kemampuan robot ini dapat berjalan di medan yang kasar atau berbatu. Bila awalnya robot ini hanya berjalan di dalam ruangan laboratorium, video terbaru mengungkap bahwa peneliti Boston Dynamics mulai menguji robot humanoid itu di luar ruangan. Video terbaru tersebut diunggah ke situs YouTube.

Dari video berdurasi satu menit 15 detik itu, Atlas tampak berjalan di jalan setapak dengan lingkungan pepohonan, bebatuan, dan dataran yang landai. Marc Raibert, pendiri Boston Dynamics mengungkapkan bahwa perusahaan bekerja pada versi Atlas yang ditingkatkan.


Dengan demikian, robot tersebut pada saat berjalan tidak memerlukan kabel penghubung. Raibert juga mengatakan, perusahaan menciptakan robot yang dapat menandingi atau melampaui kemampuan manusia.

Seperti diketahui, Boston Dynamics dikenal sebagai perusahaan yang kerap melakukan pengujian dengan komponen 3D. Mereka juga mengembangkan kaki robot agar lebih kuat dan lebih ringan.

sumber:
http://techno.okezone.com/read/2015/08/18/56/1198192/google-ciptakan-robot-petualang
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page