Kamis, 21 Juli 2011

Pertanyaan - Jawaban Seputar Keadaan Bumi 2012

Pertanyaan: Apakah ada ancaman terhadap Bumi pada 2012? Banyak situs internet mengatakan bahwa dunia akan berakhir pada Desember 2012. 
Jawaban: Tidak ada yang buruk akan terjadi dengan Bumi pada tahun 2012. Planet kita baik-baik saja selama lebih dari 4 miliar tahun, dan ilmuwan di seluruh dunia tahu tidak ada ancaman yang terkait dengan 2012. 

Pertanyaan: Apakah yang mendasari prediksi bahwa dunia akan berakhir pada tahun 2012? 
Jawaban: Cerita dimulai dengan mengklaim bahwa Nibiru, sebuah planet yang ditemukan oleh Sumeria.
Bencana ini diprediksi sebelumnya pada Mei 2003, tetapi ketika tidak ada yang terjadi pada tanggal tersebut, kiamat itu bergerak maju hingga Desember 2012. Kemudian peristiwa tersebut dikaitkan dengan akhir dari salah satu siklus dalam kalender Maya kuno di titik balik matahari musim dingin pada tahun 2012 - maka kiamat yang diperkirakan terjadi tanggal 21 Desember 2012. 

Pertanyaan: apakah fenomena yang terjadi nantinya berdampak pada Bumi? 
Jawaban: Tidak ada fenomena fantastis pada planet bumi dalam beberapa dekade mendatang, Bumi tidak akan menyeberang galaksi pada tahun 2012, dan bahkan jika peristiwa itu terjadi, efeknya terhadap Bumi akan diabaikan. Setiap Desember bumi dan matahari sejajar dengan perkiraan pusat Galaksi Bima Sakti. 

Pertanyaan: Bagaimana para ilmuwan NASA mengklaim tertundanya hari kiamat? 
Jawaban: Untuk setiap klaim bencana atau perubahan dramatis pada tahun 2012, dimana untuk semua pernyataan fiktif, apakah mereka dibuat dalam buku-buku, film, dokumenter atau melalui Internet, kita tidak bisa mengubah fakta sederhana. Tidak ada bukti kredibel untuk salah satu pernyataan tersebut. 

Pertanyaan: Apakah ada bahaya dari badai matahari raksasa yang diprediksi terjadi pada 2012? 
Jawaban: Aktivitas tata surya memiliki siklus teratur, dengan puncak kira-kira setiap 11 tahun. Pada waktu Dekat puncak aktivitasnya, jilatan api matahari dapat menyebabkan beberapa gangguan komunikasi satelit, meskipun para iluwan belajar bagaimana membangun elektronik yang dilindungi terhadap badai matahari. Tetapi tidak ada risiko khusus yang terkait dengan 2012. Maksimum matahari berikutnya akan terjadi dalam kerangka waktu 2012-2014 dan diperkirakan menjadi siklus matahari rata-rata, tidak berbeda dari siklus sebelumnya sepanjang sejarah. 

Sumber: http://www.nasa.gov/
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page