Minggu, 24 Juli 2011

Penelitian Terbaru Planet Mars Dengan MAVEN

The Mars Atmosphere and Volatile EvolutioN (MAVEN) berhasil menyelesaikan Desainnya, Maven, dijadwalkan diluncurkan pada akhir 2013 dengan misi pertama yang ditujukan untuk mempelajari atmosfer Mars atas. Tujuan dari Maven adalah untuk mengetahui sejarah hilangnya gas atmosfer ke ruang angkasa yang dipengaruhi oleh waktu serta mencari tahu tentang evolusi iklim Mars. hal ini dapat dicapai dengan cara mengumpulkan informasi yang cukup dengan proses yang relevan.

"Memahami bagaimana dan mengapa kondisi berubah yang dipengaruhi oleh waktu adalah tujuan penting untuk Mars," kata Bruce Jakosky, MAVEN Principal Investigator dari Laboratorium Atmosfer dan Fisika antariksa di University of Colorado (CU / LASP) di Boulder.
"Maven akan membuat pengukuran yang tepat yang memungkinkan kita menjawab pertanyaan ini. Kami sedang bekerja keras sekarang membangun instrumen dan pesawat ruang angkasa. Hal ini membuat kami sangat gembira karena melalui misi ini kita akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan – pertanyaan yang menjanggal selama ini" 

Maven akan membawa tiga instrumen penting. Partikel dan Paket Fields, dibangun oleh University of California di Berkeley dengan dukungan dari CU / LASP dan NASA Goddard, berisi enam instrumen pendukung yang akan memantau angin matahari dan ionosfer planet. Paket Remote Sensing, dibangun oleh CU / LASP, akan menentukan karakteristik global atmosfer atas dan ionosfer. Gas Netral dan Spektrometer Massa Ion, yang disediakan oleh NASA Goddard, akan mengukur komposisi dan isotop ion netral. 

Peneliti utama Maven adalah berbasis di University of Colorado di Boulder untuk Laboratorium Fisika Atmosfer dan Antariksa. Universitas akan menyediakan operasi ilmu pengetahuan, membangun instrumen, dan memimpin Pendidikan / Penjangkauan Publik. Goddard Space Flight Center di Greenbelt, Maryland, akan mengelola misi MAVEN. Lockheed Martin dari Littleton, Colorado, akan membangun pesawat ruang angkasa dan melakukan operasi misi. University of California-Berkeley Ruang Laboratorium Ilmu akan membangun instrumen untuk misi. NASA Jet Propulsion Laboratory, Pasadena, California, akan menyediakan manajemen program melalui Kantor Program Mars, serta dukungan navigasi, Deep Space Network, dan telekomunikasi hardware Electra relay dan operasi. 

Sumber: http://www.nasa.gov/
Translator: syamsul wahid s (syam27physics@yahoo.com)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page