Senin, 16 Mei 2016

Ini Cara Membuat Perisai "Captain America" & Sarung Tangan "Iron Man"

Captain America dan Iron Man merupakan salah satu tokoh superhero yang menjadi buah bibir belakangan ini. Wajar jika dua sosok ini menjadi insipirasi beberapa pihak seperti Allen Pan dan Grant Imahara untuk membuat senjata dua jagoan Marvel tersebut. Dalam video yang diunggah di YouTube menampilkan Innovation Lab dari Mouser Electronics sebagai ruang kerja Imahara dan Pan untuk membuat perisai ala Captain America dan sarung tangan ala Iron Man.

Untuk membuat perisai Captain America, cukup ringan saat melempar target dan kembali seperti boomerang, Pan menciptakan perisai dari foam, drone WLToys V262, joystick, transmitter, kabel, Arduino Pro Mini microcontroller, sarung tangan, dan banyak lagi, seperti dilansir Cnet, Rabu (11/5/2016)

Setelah semua siap, Pan mempersiapkan drone, dan meletakkan perisai ala Captain America yang terbuat dari foam di atas drone. Kemudian Pan menyiapkan transmitter untuk mengontrol drone dan kabel untuk menghubungkan trasmiter ke sarung tangan. Sejatinya untuk mengontrol perisai ala Captain America itu, Pan memiliki banyak Arduino Pro yang mengomukasikan perangkat analog potensiometer melewati manual potentiometer dalam joystick. Untuk menggerakan perisai sesuai dengan gerakan tangan, Pan menambahkan suatu perangkat emitter.


Sementara itu, dalam membuat sarung tangan Irom Man, Imahara membuat sarung tangan dengan dari cetakan 3D. Sedangkan untuk membuat pop-up laser, Imahara merancang mekanisme kecil khusus yang menggunakan servo mikro untuk memindahkan laser. Dia juga menggunakan beberapa LED, sebuah microcontroller, servo, coverter ADP5054 DC /DC dan UltraFit Power Connector.

Pada bagian akhir video, Imahara menyarankan untuk tidak mencobanya di rumah dan menggunakan safety glasses sebagai perlindungan. Dalam video terpisah, Pan dan Imahara membuat video pertempuran, di mana Imahara berperan sebagai Iron Man dan Pan sebagai Captain America memeragakan senjata buatan mereka.

lihat Videonya disini

sumber:
http://techno.okezone.com/read/2016/05/11/56/1385779/ini-cara-membuat-perisai-captain-america-sarung-tangan-iron-man
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page