Selasa, 24 November 2015

Implan Lampu LED dalam Kulit Siap Jadi Tren Baru

Sekelompok penggemar robot bakal punya tren baru yang bisa membuat mereka lebih mirip sang idola. Seperti Iron Man, kini ada operasi kecantikan yang memungkinkan manusia punya sinar LED di dalam kulit. Tiga pria di Dusseldorf, Jerman, telah mengimplan alias menanam lampu LED di tangan mereka. Tren yang disebut Biohacking ini sendiri didefinisikan sebagai aktivitas percobaan pemanfaatan bahan genetik tanpa memperhatikan standar etika.

Lampu LED yang dipasang hanya seukuran uang koin dengan jenis NorthStar V1. Lampu tersebut bakal menyala selama 10 detik sebelum meredup kembali.

Lampu ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi lampu latar tato. Operasi yang dilakukan oleh Grindhouse Wetware ini dijamin keamanannya karena menggunakan teknologi untuk "mencampur" manusia dengan robot.

"Northstar V1, seperti tindikan dan operasi kosmetik yang murni, dilakukan untuk tujuan estetika. Ini adalah perangkat sederhana yang akan membuktikan kemungkinan menanamkan teknologi dalam tubuh dan akan membuka jalan bagi augmentations yang lebih maju dan fungsional," terang juru bicara perusahaan dikutip dari Mirror, Rabu (11/11/2015).


Lampu LED ini disebut mampu bertahan hingga 10 ribu pencahayaan. Artinya, pengguna bisa menikmati pencahayaan lampu ini selama 27 tahun jika digunakan sekali dalam sehari.

Implan ini akan meluncur secara resmi di pasar mulai tahun depan. Start-up sudah mengerjakan upgradenya, Northstar Versi 2, yang akan memiliki kemampuan Bluetooth yang memungkinkan manusia mengontrol perangkat elektronik dengan gerakan.

sumber:
http://techno.okezone.com/read/2015/11/11/56/1247771/implan-lampu-led-dalam-kulit-siap-jadi-tren-baru
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page