Minggu, 09 Agustus 2015

Bumi Kedua Ditemukan?

NASA konfirmasikan temuan planet yang mirip bumi Kepler-452b di rasi Cygnus sejauh 1.400 tahun cahaya dari bumi. Masih diteliti apakah "bumi kedua" itu juga bisa menunjang kehidupan. Temuan terbaru NASA terkait planet yang mirip bumi Kepler-452b itu menjadi sensasional karena data yang dihimpun mengindikasikan exo-planet itu bisa jadi "Bumi Kedua". Dalam arti, kondisi di di ruang angkasa maupun di permukaan planet sejauh 1.400 tahun cahaya

dari bumi itu bisa menunjang adanya kehidupan. Kepler-452b yang 60 persen lebih besar dari bumi dan sekitar1,5 milyar tahun lebih tua dari tatasurya, mengorbit bintang induk yang ukuran serta suhunya mirip dengan matahari.

Posisi mirip bumi : Kepler-452b yang ditaksir berumur 6 milyar tahun berada dalam posisi orbit seperti bumi dari matahari. Planet yang ukurannya sekitar satu setengah kali lebih besar dari bumi itu mengorbit bintang induknya selama 385 hari, sementara bumi 365 hari. 



Pada jarak dan posisi seperti itu, para pakar NASA memprediksi temperatur di permukaan planet memungkinkan adanya air dalam bentuk cair. Ini salah satu persyaratan untuk menunjang kehidupan.

sumber:
http://www.dw.com/id/bumi-kedua-ditemukan/a-18605322
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page