Rabu, 08 Oktober 2014

Robot Penolong Tentara

Apa yang bisa dilakukan ketika seorang tentara terluka di tengah medan perang dan tidak ada manusia yang dapat masuk ke wilayah rawan untuk menyelamatkan? Robot-robot kompetisi M-ELROB turun tangan. Para tentara mengangkut boneka manusia seberat 75 kilogram ke lapangan tempat berlatih. Boneka yang dimaksudkan sebagai tentara yang terluka ini menjadi bagian kompetisi M-ELROB competition. 

Robot-robot harus menyelamatkan boneka keluar dari lapangan, yang dalam situasi nyata dipenuhi ranjau darat. Robot menerobos rumput setinggi pinggang manusia. Robot sudah memiliki koordinat GPS untuk memperkirakan posisi boneka. Namun orang yang mengendalikan robot tidak dapat melihat apa-apa: mereka berjarak jauh dan hanya dapat memonitor adegan melalui video. Perkenalkan Marek, robot kendali jarak jauh dari akademi militer di Warsawa. 



Marek mempunyai pengeruk yang dilengkapi kamera dan sekop penggali besar. Marek mampu mengangkat batang pohon - jadi manusia tidak menjadi masalah. Marek menyelamatkan 'tentara yang terluka' dalam hitungan detik. Boneka tentara terbaring aman di atas pengeruk, yang dibuat empuk dengan jerami dan tanah. Dalam situasi nyata, robot akan membawa tentara ke tempat aman sehingga lukanya dapat dirawat.



Sumber:
http://www.dw.de/robot-penolong-tentara/g-17805163
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page