Selasa, 02 Februari 2016

Tahukah Anda, Siapa Sosok di Balik Kamera Ponsel Pertama?

Kamera ponsel menjadi salah satu fitur yang menonjol yang hampir dimiliki oleh sebagian besar smartphone saat ini. Berkat kamera di ponsel, Anda bisa mengabadikan momen melalui ponsel seluler yang digunakan. Namun, pernahkah Anda bertanya, siapakah sosok orang yang menemukan kamera ponsel itu? Philippe Kahn adalah sosok yang berada di balik adanya kamera di ponsel. Sebagaimana dilaporkan Mashable, Rabu (27/1/2016)

pada 1997, Khan memasukkan first point, shoot, dan membagikan kamera ke dalam Motorola Startac, telefon seluler yang paling populer pada saat itu. Konsep ini sekarang menjadi salah satu fitur yang paling menonjol dan berharga di ponsel dan smartphone.

Konsep ini berasal dari keinginan Khan untuk mengirim gambar bayi yang baru lahir ke teman dan keluarga secara real time. Dia membeli kamera digital Casio QV-10 ketika hanya ada email sederhana dan bandwidth wireless yang dibatasi.


Terciptanya kamera ponsel itu selesai dilakukan tepat waktu untuk ulang tahun putrinya. Pada 11 Juni 1997, gambar bayi baru Kahn Sophie menjadi foto yang pertama kali diambil menggunakan ponsel. Khan selalu memiliki passion untuk mencampurkan teknologi dengan kehidupan sehari-hari.

Dia lahir dan dibesarkan di Paris. Ia juga berasal dari keluarga pembuat cabinet dan musisi. Seperti diketahui, Kahn merupakan penemu teknologi dan entrepreneur serta founder empat perusahaan teknologi, Fullpower Technologies, LightSuft Technologies, Starfish Software dan Borland.

sumber:
http://techno.okezone.com/read/2016/01/26/56/1297775/tahukah-anda-siapa-sosok-di-balik-kamera-ponsel-pertama
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page