Minggu, 03 Januari 2016

Desain Kota Bawah Laut Beredar di Internet

Hari demi hari teknologi terus mengalami peningkatan, sehingga hal yang tak mungkin menjadi nyata dan mempengaruhi setiap aspek kehidupan masyarakat. Saat bawah laut menjadi hal yang tidak mungkin untuk manusia hidup, para arsitek justru telah mendesain kota bawah air secara keseluruhan. Kota itu berada beberapa kilometer di bawah laut. Arsitek Vincent Callebaut mengatakan, dia merancang kota bawah air sebagai cara manusia mengurangi jejak karbon mereka.

Struktur kota bawah air itu ramah lingkungan. Struktur itu tidak memerlukan bahan bakar minyak saat mereka menghasilkan energy dan panas mereka sendiri. Dari gambar konsep yang muncul menjukkan Vincent “Aequorea” merupakan kota yang terdiri dari oceanscrapers.


Masing-masing gedung pencakar langit memiliki 250 lantai dan lebar setengah kilometer. Pencakar langit juga memiliki struktur seperti ubur-ubur dengan pintu masuk di permukaan air. Sementara air minum akan diproduksi oleh pembangkit listrik dengan menggunakan tekanan air untuk memisahkan garam dan oksigen serta diperbarui melalui cerobong asap menara.

Arsitek Belgia Vincent mengatakan, makanan akan datang dari terumbu karang, lahan pertanian dan perikanan. Di dalam stuktur underwater adalah rumah, kantor, dan workshops, laboratorium sains, daerah pertanian, bersama dengan kebun angrek. Demikian sebagaimana dilaporkan Metro, Rabu (30/12/2015).

sumber:
http://techno.okezone.com/read/2015/12/29/56/1276926/desain-kota-bawah-laut-beredar-di-internet
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page