Jumat, 29 Januari 2016

2030, Robot Bisa Baca Pikiran Manusia

Robot tak lama lagi segera mampu membaca pikiran manusia. Menurut para ahli, robot yang mampu membaca pikiran manusia merupakan perkembangan teknologi yang tidak dapat dihentikan, serta tidak ada hukum yang melarangnya. Jika para ahli benar, smartphone, tablet dan komputer akan bisa memeriksa aktivitas otak untuk melihat apa yang sedang dipikirkan pengguna pada 2030. Hal ini digunakan untuk keamanan melalui "password pikiran".

Pengguna bisa memikirkan lagu tertentu, sehingga perangkat mengenalinya dan membuka. Namun panel di World Economic Forum di Davos memperingatkan kemungkinan mengerikan jika hacker mampu meretasnya.


"Melebihi identifikasi dua faktor, kita akan menggunakan signature saraf 'password pikiran'. Ternyata setiap orang berpikir cukup berbeda tentang hal yang sama sehingga Anda bisa memikirkan lagu di kepala Anda saat Anda mengenakan perangkat berbasis EEG konsumen yang memiliki signature saraf unik yang bisa digunakan sebagai kode pass Anda," terang Nita Farahany, professor of Law and philosophy di Duke University.

Tak hanya untuk keamanan, robot pembaca pikiran juga akan disulap sebagai guru atau asisten pribadi. Sayangnya, hal itu tak akan bisa dikendalikan oleh hukum sebab pengguna secara sukarela mengizinkan alat untuk membaca pikirannya.

sumber:
http://techno.okezone.com/read/2016/01/25/56/1296315/2030-robot-bisa-baca-pikiran-manusia
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page