Selasa, 09 Juni 2015

NASA Ciptakan Piring Terbang untuk Daratkan Manusia di Mars

Badan antariksa Amerika NASA memimpikan untuk mendaratkan manusia di planet Mars pada 2035. Rencana tersebut akan dilakukan dengan pesawat atau piring terbang yang sedang dikembangkan oleh peneliti, sehingga bisa masuk dan menembus atmosfer planet. Para peneliti mengungkapkan bahwa pesawat dengan bentuk ‘piring terbang’ diharapkan bisa menusuk lapisan atmosfer Mars yang tipis

sehingga pesawat bisa memperlambat laju pesawat saat memasuki lapisan atmosfer planet merah tersebut. Pesawat yang dijuluki dengan nama ‘density supersonic decelerator’ atau LDSD ini, rencananya akan melakukan uji terbang pada Rabu dini hari waktu setempat. Kendaraan uji LDSD ini akan diterbangkan dengan balon cuaca besar di fasilitas angkatan laut AS Pasifik Missile Range di Kauai, Hawaii.

Balon cuaca tersebut diklaim akan membawa piring terbang sebagai pendorong pesawat, dengan pengujian ketinggan 120 ribu ft atau sekira 37 ribu meter. Pada titik terbang tersebut, diluncurkan roket pendorong pesawat Mach 4 yang memiliki kecepatan setara dengan empat kali kecepatan suara pada ketinggian 180 ribu ft atau sekira 54.860 meter.


“Uji terbang ini akan direkam dalam sebuah video dan akan di-posting, sehingga semua orang bisa melihat semua video yang sama dan dilakukan secara real-time,” jelas Mark Adler, Manajer Proyek LDSD di NASA Jet Propulsion Laboratory di Pasdena, California. seperti dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (2/6/2015)

sumber:
http://techno.okezone.com/read/2015/06/02/56/1158978/nasa-ciptakan-piring-terbang-untuk-daratkan-manusia-di-mars
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page