Selasa, 14 Januari 2014

Kunci Sukses BJ Habibie Berkarier di Jerman

Pada saat penutupan Kongres Diaspora ke II di Gedung Jakarta Convention Center, Selasa petang (20/8), mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie, 77, yang juga menerima penghargaan Diaspora Award mengungkapkan pengalamannya dalam membangun karier sebagai profesional yang mendapat kepercayaan internasional selama di Jerman. Menurutnya, hal ini berkat kegigihannya menjaga keharmonisan rumah tangga


dengan sang istri, almarhumah Ainun Habibie yang menjadi ibu bagi anak anaknya. “Peran ibu dan keluarga sangat penting, maka saya kurang setuju bila kaum ibu bekerja mencari nafkah ke luar negeri lalu meninggalkan pengasuhan terhadap anak-anaknya yang masih kecil,”cetusnya.


Habibie juga mengungkapkan resep jitunya bagi peserta diaspora dalam membangun energi positif melalui rasa cinta yang tulus, ada lima resep cinta yaitu pertama cinta pada sesama manusia yiatu kepada orang tua, istri, keluarga, sahabat, bangsa dan umat manusia.

Kedua, cinta pada karya sesama manusia, ketiga cinta pada pekerjaan sehingga mampu menuntaskan tugas yang yang diemban berdasarkan jenis tugas masing masing. Keempat, cinta pada lingkungannya, dan kelima adalah cinta pada maha pencipta, Tuhan YME. (Syarief Oebaidillah)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page