Senin, 02 Mei 2011

WoPhO Olimpiade Fisika Tingkat Dunia

WoPhO olimpiade Fisika tingkat dunia WoPhO (World Physics Olympiad) adalah suatu kompetisi baru yang diprakarsai oleh Prof. Yohanes Surya Ph.D Berbeda dengan IPhO (International Physics Olympiad), WoPhO diselenggarakan selama 1 tahun dengan 3 ronde:

- Ronde 1: terbuka untuk umum, semua orang boleh ikut mengerjakan soal-soal fisika yang diberikan. Soalnya memang sulit, tetapi dapat dicari jawabnya dari jurnal-jurnal, paper fisika, buku fisika ataupun artikel dari internet. Mereka yang jawabannya bagus akan diseleksi masuk 100 besar yang akan bertanding di Ronde 3. Soal bisa didownload mulai 5 Januari
- Ronde 2: terbuka untuk umum, diskusi berbagai soal WoPhO dan soal-soal olimpiade 

- Ronde 3: Pertandingan fisika tingkat dunia temanya adalah beat the champion. Pesertanya terdiri dari 100 siswa dari Ronde 1 + mahasiswa fisika tingkat 1 dari universitas terbaik di dunia (seperti Harvard, MIT, Berkeley, Caltech, Tsing Hua, Beijing, Tokyo dll) + peraih medali emas APHO/IPHO 2011 + guest team (mereka yang ingin coba-coba merasakan kedahsyatan ilmu para juara dunia fisika sekalian kenalan dengan mereka).

Sumber: http://yohanessurya.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page