Rabu, 27 April 2016

Jawaban Cerdas PM Kanada Soal Komputer Quantum

Perdana Menteri Kanada yang baru terpilih, Justin Trudeau, memang sangat populer karena ketampanannya. Namun siapa sangka di balik wajah tampannya, terselip otak yang encer. Pada sebuah konferensi pers di Institut Teori Fisika di Waterloo, seorang jurnalis dengan nada bercanda bertanya kepada Justin terkait dengan komputer quantum. "Saya ingin Anda menjelaskan kepada kami terkait soal komputer quantum," tanya Jurnalis tersebut kepada Justin.

Secara tidak disangka, Justin menjawabnya pertanyaan itu tanpa cela. Ia secara ringkas menjelaskan pengertian komputer quantum kepada wartawan itu. "Jawabannya sangat sederhana," katanya sembari disambut tepuk tangan oleh para wartawan.

"Secara normal, komputer bekerja melalui kabel listrik, satu atau nol. Mereka disebut dengan sistem biner. Dalam keadaan quantum memungkinkan lebih banyak informasi yang akan dikodekan menjadi satu bit,"lanjutnya.


Ia sendiri tidak berbicara panjang lebar mengenai pertanyaan tersebut. "Jangan paksa saya, atau kita bisa seharian di sini," tutupnya. Demikian sebagaimana dikutip dari Business Insider, Senin (18/4/2016).

sumber:
http://techno.okezone.com/read/2016/04/18/56/1366133/jawaban-cerdas-pm-kanada-soal-komputer-quantum
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page