Kamis, 27 Agustus 2015

Cincin Pintar Memungkinkan Anda Menulis di Udara

TOKYO - Orang sudah akrab dengan istilah ponsel pintar dan jangan tangan pintar, namun bagaimana dengan cincin pintar? Apa yang bisa dilakukan cincin pintar tersebut? Cincin pintar atau Smart Ring mungkin sebentar lagi akan segera terwujud. Pasalnya, perusahaan teknologi asal Jepang, Fujitsu, sedang mendesain produk tersebut untuk masyarakat luas. Apa yang bisa dilakukan oleh cincin pintar tersebut?

Hal ini memungkinkan Anda bisa menulis di udara. Iya, gerakan tersebut akan diterjemahkan oleh sensor gerak yang terdapat di cincin untuk kemudian dikirimkan hasilnya ke komputer, mobile device, atau perangkat lainnya.

Fitur ini tentu sangat berguna bagi siapapun, terutama para kreator yang tidak ingin kehilangan ide saat mendapatkan dalam kondisi yang tak terduga. Misal sedang di kamar mandi, baru bangun tidur, atau dimana dia sedang jauh dari alat tulis.


Transfer dilakukan melalui bluetooth berbasis Low Energy specification. Fitur lain yang ada pada cincin tersebut adalah lampu LED, untuk menujukan status baterai, serta NFC tag reader, sebagai sarana penghubung cincin tersebut ke perangkat lain yang dapat dilakukan hanya dengan menyentuhnya.

Fujitsu berencana untuk mulai menjual cincin tersebut pada tahun ini. Sayangnya tanggal, harga, serta nama produk tersebut belum diinformasikan. Demikian seperti dikutip Softpedia, Senin (9/8/2015).

sumber:
http://techno.okezone.com/read/2015/08/09/56/1193117/cincin-pintar-memungkinkan-anda-menulis-di-udara
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page