Senin, 31 Agustus 2015

Cara Ilmiah Membuat Sepatu Jadi Tahan Air

Jika Anda adalah seorang yang hobi bepergian, maka sepatu menjadi benda wajib yang mesti dikenakan untuk melindungi kaki Anda. Memasuki musim penghujan, yang lazimnya jatuh pada Oktober-Maret di Indonesia, tentu Anda harus mempersiapkan sepatu tahan air agar saat hujan mengguyur, sepatu Anda tidak basah. Mau tau bagaimana membuat sepatu Anda tahan air? Mudah saja, ada cara ilmiah sekaligus unik yakni menggunakan sebuah lilin.

Bagaimana langkah-langkahnya? Pertama siapkan sebuah lilin dan juga alat pengering rambut. Setelah itu, lumasi (gosokan) sepatu yang ingin dibuat tahan air dengan lilin tersebut.

Setelah merata di seluruh permukaan sepatu, keringkan atau padatkan lilin yang telah tertempel di sepatu itu dengan hair dryer. Angin-anginkan hingga dirasa lilin di sepatu sudah menempel dengan baik.


Langkah terakhir, cobalah basahkan sepatu Anda dengan air. Melalui sebuah percobaan yang dilakukan oleh pemiliki akun YouTube bernama Crazyrussianhacker, sepatu berlilin yang telah dibuat berhasil membuat air gagal membasahi permukaan sepatu tersebut.

sumber:
http://techno.okezone.com/read/2015/08/20/56/1199650/cara-ilmiah-membuat-sepatu-jadi-tahan-air
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page