Senin, 17 Juni 2013

Web Fisika Berbahasa Inggris yang Lengkap

Jika admin web ini berhasil membuat web dengan nama www.fisika.org, ternyata jauh sebelum ini, di seberang lautan sana, seorang mahasiswa telah berhasil membangun situs fisika yang lebih keren dan lengkap. Mau tahu namanya? Ini dia www.physics.org. Jika Anda mengetikkan nama itu secara otomatis Anda akan langsung digiring menuju halaman utama. Berikut screenshot halaman utamanya. Apa konten-kontennya? Yang jelas situs ini sangat lengkap dan sudah sistematis sajian kontennya. 

Mulai dari informasi-informasi perkembangan fisika yang tertulis dalam PHYSICS NEWS. Pada bagian EXPLORE, kita dapat mencari materi yang telah dikelompokkan berdasarkan usia dan tingkat pemahaman fisika kita. Kemudian pada bagian DISCOVER, kita akan menemukan berbagai hal baru yang berkaitan dengan fisika.

Yang lebih keren lagi adalah pada bagian STUDY, kita akan mendapat referensi bagaimana mengembangkan keilmuwan di bidang fisika. Bagaimana melanjutkan studi kita, semua bisa ditemukan di sini.

Meskipun web ini mengkaji berbagai masalah fisika, ternyata sang admin tidak lupa menyediakan halaman untuk para pencari kerja yang berhubungan dengan fisika. Di bagian CAREERS, kita akan mendapatkan informasi dan peluang bekerja dengan kemampuan fisika yang dimiliki. Ternyata sebenarnya ada banyak lapangan pekerjaan fisika di seluruh penjuru dunia ini jika kita ingin mendapatkan banyak uang.

Bagi Anda yang kini menjadi siswa, mahasiswa, guru atau apa pun, web ini dapat menjadi rujukan Anda dalam informasi fisika yang lebih lengkap dari web ini untuk sementara waktu ini. Hanya saja Anda butuh menguasai bahasa Inggris dengan baik.

Saat ini untuk memahami bacaan berbahasa Inggris tentu juga lebih mudah dengan bantuan terjemahan yang disediakan oleh Google. Jadi mari kita mencoba mendalami fisika dari hal-hal yang lebih up to date, jika memang kita ska fisika.

Sumber:
http://www.fisika.org/2013/06/16/web-fisika-berbahasa-inggris-yang-lengkap/

Editor:
Syam Astrophysics
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page