Minggu, 13 September 2015

Fenomena Blood Moon Tanda Akhir Zaman?

Ada beberapa rumor yang mengarah pada berakhirnya dunia, salah satunya ialah hantaman asteroid ke Bumi. Rumor juga berembus seputar fenomena Blood Moon yang dikaitkan dengan kiamat dunia. Dilansir Huffingtonpost, Kamis (10/9/2015), isu berakhirnya dunia terjadi bersamaan dengan fenomena Blood Moon. Selain itu, teori Alkitab mengatakan bahwa kematian manusia akan terjadi ketika sebuah asteroid menyerang Bumi pada September 2015.

Bila memang asteroid hendak menghantam Bumi, ilmuwan, atau badan antariksa asal Amerika Serikat (NASA) dapat menemukan tanda-tanda pergerakan asteroid tersebut. Namun, NASA tampaknya tidak menemukan tanda tersebut, sehingga kemungkinan adanya fenomena hantaman asteroid sangat kecil.

Rumor terkait berakhirnya dunia awalnya muncul dari pernyataan seseorang yang mengaku dirinya nabi, bernama Rev Efrain Rodriguez. Ia melaporkan kepada NASA pada 2010 bahwa ia mendapatkan pesan dari Tuhan.

Ia mengungkapkan bahwa sebongkah batu, kemungkinan batu luar angkasa, akan jatuh di laut dekat Puerto Rico antara 22 hingga 28 September 2015. Fenomena jatuhnya batu tersebut menyebabkan gempa bumi besar dan tsunami.


Di sisi lain, ilmuwan juga memprediksi fenomena Blood Moon, di mana terjadi gerhana Bulan langka. Pada saat itu, Bulan bergeser ke dalam bayangan Bumi, menyebabkan Bulan menampakkan warna kemerahan yang diduga fenomena itu terjadi pada 28 September 2015.

Fenomena Blood Moon pada akhir bulan ini terjadi keempat kalinya dalam waktu 18 bulan terakhir. Beberapa kelompok Kristiani percaya bahwa Blood Moon terkait dengan kembalinya Yesus dan terjadinya kiamat.

Tidak hanya September 2015 yang dikabarkan sebagai waktu berakhirnya dunia, sebelumnya kalender suku Maya menyinggung tentang kiamat yang terjadi pada 21 Desember 2012. Rumor tersebut nyatanya terbukti tidak terjadi.

sumber:
http://techno.okezone.com/read/2015/09/10/56/1212056/fenomena-blood-moon-tanda-akhir-zaman
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home
Reload page